3 Warna Ini Membuat Plafon Terasa Lebih Tinggi

Memiliki plafon atau terkadang disebut langit-langit rumah yang tinggi mungkin merupakan keinginan bagi sebagian orang yang sedang membangun/membeli rumah. Namun sepertinya tak semua rumah bisa menggunakan langit-langit yang tinggi. Penyebabnya bisa bermacam-macam misalnya rumah sudah berada di area dataran tinggi, maka menggunakan plafon tinggi justru akan membuat rumah semakin dingin. Lalu, bagaimana caranya bila ingin kesan rumah berplafon tinggi, namun sebenarnya biasa saja? Yang bisa kamu lakukan adalah mengakali mata yang melihatnya. Artinya, kamu perlu melakukan trik khusus untuk membuat plafon rumahmu yang tingginya standar atau bahkan rendah menjadi terlihat lebih tinggi. Salah satu cara termudah adalah dengan cara menggunakan warna cat plafon yang tepat. Warna apa saja itu? Berikut informasinya :

Plafon Dengan Warna Biru Pucat Membuat Ruang Terasa Lebih Tinggi
Langit-langit Dengan Warna Biru Pucat Membuat Ruang Tamu Terasa Lebih Tinggi
Gbr : pinterest
 

Biru Pucat
Warna biru pucat cocok digunakan pada plafon rumah yang rendah. Mengapa? Saat kita melihat warna biru diatas, secara tidak sadar kita akan merasa sedang di outdoor, melihat ke langit biru, yang membuat jarak sempit terasa lebih luas.

Langit Langit Warna Kuning Pucat Membuat Kamar Tidur Terasa Lebih Tinggi
Langit-langit Dengan Warna Kuning Pucat Membuat Kamar Tidur Terasa Lebih Tinggi | Gbr : lovidsg.co  

Kuning Pucat
Seperti warna biru pucat, warna kuning pucat juga dapat membuat warna plafon terlihat lebih tinggi dengan memberikan ilusi bahwa kamu sedang berada di outdoor, seolah ada banyak ruang untuk bernafas lega. Warna kuning pucat adalah pilihan yang tepat untuk warna plafon di berbagai ruangan karena warna ini terang dan netral sehingga cocok dipadukan dengan warna lain pada sebuah ruangan.

Plafon Dengan Warna Putih Cerah Membuat Ruangan Terasa Lebih Tinggii
Langit-langit Dengan Warna Putih Cerah Membuat Ruangan Terasa Lebih Tinggi
Gbr : maxpixel.net

Putih Cerah
Warna putih cerah adalah warna standar yang digunakan pada plafon. Hal ini bukanlah tanpa alasan, mengapa warna putih sering digunakan. Ini karena warna putih cerah dapat menambahkan ilusi ketinggian pada sebuah ruangan. Warna ini juga membuat ruangan terlihat lebih modern dan segar. Bahkan jika kamu menggunakan warna berani hingga warna pastel di dinding, dengan menggunakan warna putih cerah tetap akan membuat ruanganmu terasa lebih tinggi.

Terima kasih telah membaca artikel 3 Warna Ini Membuat Plafon Terasa Lebih Tinggi. Jika Kamu ingin bangun rumah, kost, gudang atau ingin konsultasi rumah, desain, renovasi rumah di Jogja dengan Kontraktor Jogja yang berpengalaman? Hubungi Reka Persada  | Telp/SMS/WA : 081 328 800 516 | Mail : office@rekapersada.com

One thought on “3 Warna Ini Membuat Plafon Terasa Lebih Tinggi

Leave a Reply

%d bloggers like this: