8 Kreasi Hiasan Dinding Diatas Headboard (Sandaran Kamar Tidur)

Headboard atau dalam bahasa berarti sandaran kasur (yang biasa digunakan untuk punggung dan kepala saat duduk diatas kasur) umumnya terletak menempel pada dinding. Ketika Anda merasa telah memiliki satu set kasur dengan headboard-nya yang elegan, namun merasa kosong di bagian dindingnya, inilah saatnya Anda mengkreasikan dinding menjadi lebih indah. Berikut ini kami berikan beberapa ide membuat dinding dekat headboard kamar Anda menjadi lebih menarik :

1. Cat atau beri wallpaper dengan warna yang vibrant
Warna vibrant adalah warna yang berani yang tergolong cerah, tegas dan sedikit kontras yang dapat menimbulkan kesan modern, ekspresif dan menonjol dalam sebuah ruangan. Gambar berikut ini bisa jadi salah satu contohnya :

Dinding warna vibrant untuk headboard sandaran kasur

2. Beri kain berpola
Menggantungkan kain/karpet bermotif tertentu akan menambah keindahan pada dinding Anda, seperti ini :

Kain berpola pada dinding sandaran kasur

3. Lukis dinding
Bila Anda memiliki kemampuan menggambar, coba berikan sentuhan tangan Anda ke dinding kamar. Tak perlu gambar yang unik, menconteknya dari internet juga tak masalah. Selain untuk menghargai karya Anda sendiri, lukisan dinding ternyata cocok juga untuk dinding kamar Anda. Ini contohnya :

Lukisan mural di dinding sandaran kasur headboard

4. Buat seperti galeri
Saat ini memang sedang tren menempelkan banyak lukisan atau potret foto yang diletakkan dalam frame berderet-deret di dinding ruang tamu. Namun, ternyata bila diletakkan di ruang kamar tidur juga tak kalah menarik lho. Pilih beberapa foto yang dicetak atau lukisan karya Anda lalu pasang pada frame foto, pilih frame foto dengan ukuran berbeda-beda agar terkesan lebih artistik, kemudian tempelkan ke dinding secara acak sehingga menghasilkan galeri foto yang menawan. Berikut contohnya :

Kumpulan Foto Seperti Galeri di Dinding Headboard

5. Pasang pembatas ruangan
Cara tercepat dan efektif memberikan tampilan berbeda pada dinding kosong kamar Anda adalah dengan memasang pembatas, seperti contoh berikut ini :

Pembatas Ruangan Untuk Hiasan Headboard Kasur Ruang Tidur

6. Gantungkan lukisan dinding/kaca horizontal
Menggantungkan lukisan dinding/kaca juga cara yang sangat mudah. Coba pilih gambar kesukaan Anda atau gambar lukisan abstract kemudian pasang di frame horizontal yang berukuran lebih kecil daripada lebar kasur Anda. Seperti ini :

Lukisan Dinding Horizontal

7. Pasang Pernak-Pernik Aksesoris Dinding
Bila Anda suka dengan aksesoris dinding, coba pasang beberapa hiasan dinding dengan susunan bebas dan tak rapi. Begini contohnya :

Hiasan Untuk Dinding Headboard Kasur Kamar Tidur

8. Tambahkan lemari penyimpanan
Jika Anda memiliki ruang terbatas pada rumah, mungkin ini salah satu cara yang tepat yaitu memberikan kabinet pada dinding headboard kasur Anda, pilih yang desainnya simpel dan modern. Pastikan cabinet Anda cukup kuat menahan beban agar tak terjadi hal tak diinginkan seperti kabinet lepas dan menimpa Anda yang sedang tidur. Oleh karena itu, cara ini sebaiknya sudah direncakan “built in” dengan dinding kamar tidur Anda. Seperti ini :

Lemari Kabinet Penyimpanan Headboard Sandaran Kasur

Sumber : freshome.com

Gbr : pinterest

Itulah 8 Kreasi Hiasan Dinding Diatas Headboard Kamar Tidur. Dari berbagai hal diatas, mungkin Anda punya tambahan? Tulis di kolom komentar ya!

Bagi Anda yang membutuhkan jasa bangun rumah mulai dari perencanaan hingga pelaksanaan, hubungi Reka Persada  | Telp/SMS/WA : 081 328 800 516 | Mail : office@rekapersada.com

Leave a Reply

%d bloggers like this: