Tren Desain Interior Yang Mungkin Bikin Kamu Menyesal

Tren Desain Interior – Saat ini inspirasi dekorasi interior maupun eksterior rumah bisa didapatkan dari mana saja mulai dari majalah, koran, terlebih internet. Di internet sendiri sumber informasi paling banyak yang bisa kita dapatkan untuk ide merenovasi rumah biasanya berasal dari instagram dan terutama pinterest. Banyak tutorial dan gambar menarik yang bisa dicontek untuk dilakukan sendiri maupun digunakan untuk diberikan pada jasa renovasi professional untuk dimodifikasi kembali. Bahkan di pintrest sendiri bisa dengan mudah kita dapatkan tren yang sedang terjadi terkait dekorasi rumah dan sebagainya. Namun, dari berbagai informasi yang ada di pinterest ada berbagai tren desain interior yang sepertinya bisa membuat kamu menyesal bila kamu contek sepenuhnya dan kamu ikuti begitu saja hanya konon karena sedang tren, ini contohnya :

Tren Desain Interior Desain Shower/Kran Air Warna Rose Gold Kuningan
Shower/Kran Air Warna Rose Gold Kuningan | Gbr : pinterest

Keran Air Warna Kuningan/Rose Gold

Pernahkah kamu mengetahui ada tren mengganti kran dengan warna tertentu karena sedang tren? Ya inilah salah satu contohnya, mengganti kran biasa dengan kran yang unik berbahan logam atau kuningan yang berwarna emas atau rose gold (warna emas kombinasi pink). Jika kamu ingin menerapkan hal ini dirumah, sah-sah saja namun pertimbangkan dulu apakah worth to try? Ini disebabkan oleh harganya yang mungkin tak murah namun fungsionalitasnya tetap sama saja dengan kran yang biasa. Selain itu apakah ini cocok diterapkan dirumahmu? Berapa lama keran seperti itu bisa bertahan dan tak berkarat? Pertimbangkan ini sebelum kamu mempraktekkannya.

Kabinet Kustom Untuk Printer Kecil
Kabinet Kustom Untuk Printer Kecil | Gbr : pinterest

Kabinet Custom

Kabinet atau lemari penyimpanan dengan desain khusus mungkin pernah kamu temui juga. Jika kamu menginginkannya, pastikan bahwa kabinet itu bisa digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama atau setidaknya bisa digunakan untuk menyimpan berbagai macam benda. Mengapa? Jika kamu membuat kabinet custom, yang dimaksud adalah kabinet yang didesain khusus dengan ukuran tertentu sesuai dengan benda yang akan kamu taruh di kabinet tersebut, bisa saja jika barang yang kamu miliki rusak, kabinet itu tak akan berfungsi lagi. Contohnya kabinet untuk printer kecil. Saat membuatnya, mungkin kamu hanya bertujuan untuk menyimpan printer kecilmu, namun seberapa lama printermu bisa bertahan? Apakah kamu tak akan beralih ke printer yang lebih besar?

Dinding Kamar Mandi
Dinding Kamar Mandi | Gbr : pinterest

Menghias Kamar Mandi

Kamar mandi merupakan salah satu bagian yang sering mengalami renovasi. Namun, sebaiknya jangan mudah tergoda untuk merenovasi dinding kamar mandi hanya agar terlihat menarik saja. Misalnya penggunaan keramik motif abstrak, mungkin ini terlihat menarik, namun jika kamu menggantinya karena hanya ingin ikuti tren saja, mungkin tak sampai tahun depan kamu akan menggantinya kembali karena sudah bosan menggunakannya.

Lantai Kamar Mandi Bermotif Penuh
Lantai Kamar Mandi Bermotif Penuh | Gbr : pinterest

Lantai Bermotif

Mungkin saat ini memang sedang tren lantai keramik dengan motif dan warna tertentu misalnya warna monochrome dengan motif seperti gambar diatas. Namun sebaiknya kamu hindari untuk diterapkan dirumahmu. Mengapa? Karena motif yang kuat seperti itu biasanya tak bertahan lama. Orang-orang cenderung meniru melakukannya karena terlihat menarik di upload di pinterest maupun instagram, padahal tak butuh waktu lama kamu akan bosan menggunakannya, dan untuk menggantinya butuh biaya yang tak sedikit. Jika kamu ingin menghighlight area tertentu rumahmu, lakukanlah hal yang mudah seperti mengecat di area tertentu atau beri lighting dengan efek tertentu, hal ini lebih mudah dilakukan.

Rak Terbuka Harus Selalu Rapi
Rak Terbuka Harus Selalu Rapi | Gbr : flickr

Rak Terbuka

Membeli rak terbuka memang tidak terlalu mahal dan tak butuh perawatan khusus, namun untuk dapat menerapkannya di rumah, perlu trik khusus. Maksudnya, jika kamu sudah memutuskan akan menggunakan rak model terbuka, peletakan benda-benda pada rak tersebut harus selalu rapi sekaligus cantik dipandang, artinya kamu tak bisa asal-asalan menaruh banyak barang disana karena akan terkesan berantakan. Selain itu, kamu juga harus membersihkan rak dan perabot didalamnya lebih sering karena rak model terbuka mudah kotor oleh debu.

Dari berbagai tren desain interior diatas, pilihan tetap ada pada dirimu bahwa akan menerapkannya dirumah atau tidak. Namun yang harus digaris bawahi adalah tak semua yang menjadi tren desain interior yang ada di internet terutama di pinterest harus diikuti. Karena pada dasarnya, tren tersebut tak akan bertahan cukup lama hingga akhirnya kamu pasti cepat bosan menikmatinya dan merasa menyesal, padahal untuk merenovasi kembali butuh biaya yang tak sedikit untuk melakukannya.

Itulah artikel mengenai Tren Desain Interior Yang Mungkin Bikin Kamu Menyesal. Ingin bangun rumah di Jogja, renovasi rumah di Jogja ataupun konsultasi rumah di Jogja dengan Arsitek Pemborong pada Kontraktor Jogja yang berpengalaman? Hubungi Reka Persada – Telp/SMS/WA : 081 328 800 516 | Mail : office@rekapersada.com

Leave a Reply

%d bloggers like this: