5 Benda Yang Harus Dijauhkan Dari Ruang Tamu nan Stylish

Terkadang kita ingin ruang tertentu di rumah kita terlihat sangat menarik misalnya di ruang tamu karena sering kali orang tak kenal sekalipun dengan kita, akan singgah untuk keperluan tertentu di ruang ini. Ada berbagai cara yang bisa kamu lakukan, salah satunya dengan meletakkan beberapa benda atau hiasan pada ruang itu. Namun takukah kamu bahwa terdapat beberapa benda yang jika kamu letakkan di ruang tamu malah justru mengurangi keindahan ruangmu? Berikut ini beberapa diantaranya:

Piala Kejuaraan Sebaiknya Disimpan di Tempat Khusus
Piala Kejuaraan Sebaiknya Disimpan di Tempat Khusus
Gbr : dailytelegraph.com.au

Piala dan Medali Olahraga
Tak bisa dipungkiri bahwa kita semua senang merayakan kemenangan setelah berjuang dalam kompetisi tertentu. Akan tetapi, sebaiknya carilah tempat khusus untuk meletakkan berbagai piala atau medali yang kamu peroleh. Bukan karena melarangmu untuk menunjukkan jerih payahmu, namun benda-benda seperti itu terutama jika jumlahnya cukup banyak justru hanya akan membuat ruang tamu terlihat berantakan dan kotor.

Tumpukan Koran Bekas Terlihat Berantakan di Ruang Tamu
Tumpukan Koran Bekas Terlihat Berantakan di Ruang Tamu
Gbr : huffingtonpost.com

Koran Bekas
Bahkan jika kamu menumpuk koran bekas secara artistik di sudut ruang tamu, tak banyak yang akan setuju kalau koran bekas itu bisa dianggap sebagai style yang menarik di ruang tersebut. Koran bekas dengan khas warna abu-abunya akan terlihat berantakan dan tak cukup menarik. Sebaiknya pindahkan koran ketempat lain seperti gudang dan semacamnya. Taruh saja tanaman indoor di sudut ruang tamu rumahmu justru akan terlihat lebih segar dan indah.

Foto Keluarga Yang Tampak Canggung
Foto keluarga yang dipajang di ruang tamu memang terlihat cantik namun jika hasil fotonya yang memang momen bahagia atau seperti foto candid dimana saat pengambilan fotonya seolah-olah tidak disadari oleh objeknya. Namun jika foto yang akan dipajang terlihat kaku bahkan dengan senyum terlihat canggung, sebaiknya pindahkan dari ruang tamu atau ganti dengan foto lain.

Bean Bag di Ruang Baca
Bean Bag di Ruang Baca
Gbr : pinterest

Bean Bag
Bean bag adalah tempat duduk yang bentuknya seperti bantal tebal atau seperti karung beras. Bean Bag tidak cocok diletakkan di ruang tamu mengingat bentuknya yang saat digunakan akan mengikuti bentuk badan serta fungsinya yang digunakan untuk duduk santai dan rebahan sepertinya tidak cocok untuk digunakan di ruang tamu. Terlebih jika bean bag-mu berbentuk karakter kartun. Sebaiknya gunakan saja bean bag di ruang keluarga atau ruang baca yang biasanya digunakan untuk duduk bersantai.

Ruang Tamu Dengan Ukuran Karpet Yang Pas
Ruang Tamu Dengan Ukuran Karpet Yang Pas
Gbr : pinterest

Karpet Yang Terlalu Kecil
Karpet yang bagus dapat membuat lantai ruang tamu lebih menarik. Bahkan terkadang ruang yang tadinya biasa saja bisa terlihat lebih cantik hanya dengan menambahkan karpet pada lantainya. Namun kunci dari sebuah karpet tepat digunakan di ruang tamu atau tidak adalah dari ukurannya. Karpet yang terlalu kecil akan membuat ruang juga terlihat semakin kecil dari sebenarnya. Sebelum membeli karpet, pastikan ukurannya pas. Carilah ukuran karpet yang besar sebesar ukuran sudut bagian depan sofa.

Sumber : domain.com.au

Terima kasih telah membaca artikel 5 Benda Yang Harus Dijauhkan Dari Ruang Tamu nan Stylish. Jika Kamu ingin bangun rumah, kost, gudang atau ingin konsultasi rumah, desain, renovasi rumah di Jogja dengan Kontraktor Jogja yang berpengalaman? Hubungi Reka Persada  | Telp/SMS/WA : 081 328 800 516 | Mail : office@rekapersada.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *