Berpindah Rumah, Bagaimana Dengan Rumah Lamamu?

Memiliki rumah memang impian semua orang. Namun bagaimana bila sudah punya rumah namun terpaksa harus ditinggalkan karena suatu alasan? Terkadang hal ini tak terhindari untuk dilakukan misalnya karena alasan pekerjaan yang mengharuskan berpindah rumah selama beberapa bulan hingga tahun. Jika dengan meninggalkan rumah begitu saja, kamu khawatir akan terjadi sesuatu hal tak diinginkan, berikut ini beberapa hal yang bisa kamu lakukan agar kepindahanmu menjadi lebih tenang :

Menyewakan Rumah Saat Ingin Berpindah Rumah
Menyewakan Rumah | Gbr : pinterest

Menyewakan Rumah
Jika kamu akan berpindah rumah selama beberapa bulan atau tahun karena alasan pekerjaan, namun karena beberapa pertimbangan, tak ingin rumahmu yang sekarang dijual mungkin karena ingin kembali suatu saat nanti atau karena khawatir di masa depan tak mungkin bisa beli rumah seperti itu lagi? Salah satu hal yang bisa kamu lakukan adalah dengan menyewakan rumahmu itu. Sewa saja jasa agen rumah yang bisa membantumu menyewakan rumah tersebut dengan lebih cepat. Kamu bisa memindahkan furnitur ke rumah barumu, atau tinggalkan saja furnitur rumah dan sewakan rumahmu bersama isinya.

Saat menyewakan rumahmu ini, pastikan untuk mengecek rumahmu secara berkala dan jangan lupa membayar pajak tahunan rumah. Jika tak ada waktu mengecek rumah, kamu bisa menyewa seseorang yang kamu percaya yang tinggal di sekitar rumah itu misalnya tetanggamu sebagai pengelola rumah tersebut. Dengan ini tentunya kamu akan lebih lega meninggalkan rumahmu dan bisa memastikan bahwa rumah yang kamu tinggalkan dijaga, dipergunakan dan dirawat dengan baik selama kamu tak ada disana.

Rumah Tinggal 2 Lantai di Jogja
Rumah Tinggal 2 Lantai (Hanya Ilustrasi)
Gbr : Proyek Reka Persada

“Menukar rumah”
Jika kamu punya teman atau koneksi yang mempunyai kebutuhan yang sama denganmu, mengapa tidak “menukar rumahmu?”. Menukar rumah yang kami maksud disini bukan seperti tukar menukar barang, namun hanya sebatas untuk menggunakan rumah masing-masing dalam waktu tertentu saja. Misalnya kamu tinggal di kota Jogja ingin pindah 6 bulan ke Jakarta sementara itu temanmu sebaliknya dari Jakarta akan ke Jogja. Daripada kalian berdua bingung mau diapakan rumah masing-masing, tak ada salahnya untuk “menukar rumah” kalian. Namun untuk menghindari hal yang tak diinginkan, buatlah perjanjian tertulis terlebih dahulu.

Rumah Dijual Membeli Rumah
Menjual Rumah | Gbr : pinterest

Menjual rumah
Jika kamu tak ingin kembali ke rumahmu, hal terbaik yang dilakukan adalah menjualnya. Tanyakan pada agen properti sekitarmu terkait nilai yang pas untuk penjualan rumahmu itu. Minta bantuan mereka juga untuk memasang iklan agar rumahmu cepat terjual.

Terima kasih telah membaca artikel Berpindah Rumah, Bagaimana Dengan Rumah Lamamu?. Jika Kamu ingin bangun rumah, kost, gudang atau ingin konsultasi rumah, desain, renovasi rumah di Jogja dengan Kontraktor Jogja yang berpengalaman? Hubungi Reka Persada  | Telp/SMS/WA : 081 328 800 516 | Mail : office@rekapersada.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *