Dinding Unfinished Hadirkan Rumah Industrial

Pemborong di Jogja – Dinding Unfinished – Beberapa tahun belakangan ini mungkin Anda sesekali melihat rumah yang cukup besar atau tergolong mewah namun memiliki dinding yang seolah belum selesai. Dinding yang dibuat dengan bata ataupun batako, kemudian diplester dan di aci tanpa dicat maupun finishing sejenisnya. Dinding seperti ini diistilahkan sebagai dinding unfinished (belum selesai). Lalu, apa tujuan mereka “tidak menyelesaikan” pekerjaan dinding ini? Bagi Anda yang tak tahu, mungkin akan mengira bahwa pemilik kekurangan dana untuk merampungkannya. Namun, tak sepenuhnya anggapan Anda ini benar. Nyatanya, orang-orang memiliki dinding unfinished ini karena memang disengaja. Memilih dinding unfinished ini digunakan untuk menguatkan kesan style rumah industrial. Jika menilik gaya minimalis yang terkesan simple, clean dan rapi, gaya industrial malah sebaliknya, mengekspos rangka bangunan, pipa, tiang, termasuk dinding yang seolah-olah belum selesai. Berikut ini kami berikan beberapa referensi ruang yang cocok untuk dibuat dinding unfinished :

Tangga Unfinished

Tangga
Ternyata tak hanya dinding yang dapat dibuat unfinished. Pada rumah diatas, bahkan tangga bisa juga dibuat unfinished. Namun, bila ingin membuatnya yang paling harus diperhatikan adalah jangan sampai hasil akhir dari tangga ini menjadi licin. Buat unfinished dengan sedikit tak rata pada hasil akhirnya untuk mencegah terpelesetnya penghuni rumah saat naik atau turun tangga.

Dinding Ruang Keluarga Unfinished Cat

Unfinished Cat Pada Ruang Keluarga
Bukan hanya berhenti pada plesteran atau acian saja, ternyata melakukan plamir dinding atau bahkan sekedar mengecat hanya satu lapis tipis pada dinding rumah Anda dapat menimbulkan kesan artistik pada dinding unfinished untuk gaya industrial rumah Anda.

Dinding Dapur Unfinished

Dinding Dapur
Pada gambar diatas, rumah milik seorang yang tinggal di Sweden malah memiliki cerita sendiri saat menghadirkan dinding unfinished. Sebenarnya pemilik rumah yang baru memang membeli rumah tersebut dalam kondisi interiornya yang sudah tak terlalu bagus. Oleh karena itu, pemilik rumah ini harus merenovasi sebelum benar-benar dapat tinggal disana. Namun, saat merenovasi rumah tersebut, pemilik dengan sengaja malah menjaga rumah tersebut seperti keadaan saat dia membelinya meskipun plesteran dinding sudah mengelupas, dan batu batanya bahkan sudah terlihat. Tapi, sepertinya yang dilakukan ini tidak sia-sia. Tampilan dapur dengan dinding unfinsished tersebut malah terlihat unik dan menarik bukan?

Tiang Ruang Tamu Dengan Dinding Unfinished

Tiang Ruang Tamu
Memadukan ruang tamu yang full dicat putih bersih dengan tiang yang pekerjaannya hanya berhenti sampai di plesteran saja seperti gambar tersbeut ternyata menimbulkan kesan yang menarik kan?

Dinding Unfinished Untuk Aksen Ruangan

Dinding Unfinished Sebagai Aksen
Seperti beberapa contoh diatas, saat Anda ingin mengaplikasikan dinding unfinished, Anda tak harus melakukannya di keseluruhan ruang tersebut. Untuk membuat sekedar daya tarik tersendiri pada rumah Anda, hal ini bisa dilakukan dengan membuatnya sebagai aksen saja, jadi Anda membuatnya hanya pada satu sisi dinding pun sudah cukup menarik seperti pada gambar diatas.

Sumber Gambar : apartmentdevelopments.com.au dan sqvgroup.com

Itulah artikel mengenai Tips Membuat Ruang Ibadah Khusus, Yang Dapat Menciptakan Kenyamanan Beribadah di Rumah. Dari berbagai hal diatas, mungkin Anda punya tambahan? Tulis di kolom komentar ya! Bagi Anda yang membutuhkan jasa bangun rumah mulai dari perencanaan hingga pelaksanaan, hubungi Reka Persada  | Telp/SMS/WA : 081 328 800 516 | Mail : office@rekapersada.com

Leave a Reply

%d bloggers like this: