Ketahui Hal Ini Sebelum Membuat Villa

Berkunjung ke villa atau guest house di area tempat wisata di pantai misalnya, akan merefresh pikiran kita dari hiruk pikuk pekerjaan di kota meski sekedar melihat pasir pantai dengan ombaknya, atau pohon-pohon disekitaran. Berjalan di area pegunungan atau sekedar duduk di warung kopi sekitar dan melihat orang yang lewat mungkin juga sudah cukup. Terlebih bila villa atau guest house ini milik Anda pribadi, yang bisa dikunjungi kapan saja semau Anda pastilah sangat menyenangkan. Namun rupanya, memiliki villa atau guest house tak sepenuhnya mengasyikkan bila hal ini dapat mengganggu keuangan Anda. Bagaimana bisa terjadi? Simak beberapa poin dibawah ini :

Biaya Perawatan Mahal
Memiliki villa maupun guest house di waktu tertentu butuh renovasi juga, terlebih guest house tersebut sering Anda sewakan bila sedang tidak dihuni sendiri. Mulai dari pengecatan dinding, penyediaan perkakas dapur, perbaikan furniture tentu butuh budget khusus. Bagi Anda yang baru ingin membangun guest house untuk disinggahi ketika liburan, pastikan harus tahu bahwa Anda butuh budget ekstra untuk maintenance per tahunnya. Karena membeli atau membangun villa beserta pemeliharaannya tentu lebih mahal dibandingkan menyewa rumah orang lain untuk sekedar menikmati libur di sekitar area wisata.

Nilai Investasi Kecil
Guest house atau villa biasanya dihuni tidak setiap hari dan terletak di luar area perkotaan, biaya di area pegunungan atau pantai. Hal ini yang membuat harga bangunan di daerah itu pasti tak terlalu tinggi. Jika Anda ingin membuat rumah dengan tujuan ini, maka urungkan niat Anda untuk menjualnya kembali sebagai investasi. Karena tempat tinggal jenis ini biasanya tak banyak diminati orang untuk membelinya.

Penjaga Rumah
Memiliki villa tentu tak selalu ditinggali, karena rumah ini hanya digunakan sebagai persinggahan saat ingin berlibur di daerah sekitar itu. Terlebih bila Anda sudah memiliki anak berusia sekolah yang sedang senang-senangnya bermain. Waktu libur Anda tentu akan dihabiskan dengan mereka, ketempat yang mereka inginkan. Hal ini tentu juga mengurangi waktu Anda berkunjung ke villa Anda. Untuk itu terkadang Anda harus mempekerjakan orang yang dapat menjaga rumah tersebut yang juga bertugas mencabut rumput, merawat kebun dan sebagainya yang tentu Anda perlu mengeluarkan biaya khusus per bulannya.

Sumber & Gambar : domain.com.au & pinterest

Itulah artikel 9 Alasan Menggunakan Jasa Desainer Interior Profesional. Dari berbagai hal diatas, mungkin Anda punya tambahan? Tulis di kolom komentar ya! Bagi Anda yang membutuhkan jasa bangun rumah atau kontraktor jogja mulai dari perencanaan hingga pelaksanaan, hubungi Reka Persada  | Telp/SMS/WA : 081 328 800 516 | Mail : office@rekapersada.com

Leave a Reply

%d bloggers like this: