Ragu Memilih Cat Pagar Hitam? Why Not!

Pagar Hitam – Pagar adalah salah satu bagian rumah yang cukup penting. Selain untuk membatasi dari rumah sebelah, pagar juga digunakan sebagai pembatas dan menjaga privasi pemilik rumah. Jika kamu salah satu orang yang sedang memilih warna apa yang cocok untuk pagar rumahmu dan sedang mempertimbangkan warna hitam namun masih ragu, berikut ini kami berikan alasan mengapa warna hitam cukup tepat untuk jadi pilihanmu :

Hiasan berwarna hitam, garis hitam, maupun aksesoris rumah berwarna hitam biasanya cukup meninggalkan kesan tertentu bila digunakan di dalam sebuah rumah. Namun, baguskah mewarnai pagar dengan warna ini juga?

Warna hitam memang terkesan tegas namun sesungguhnya, warna ini cukup cocok diterapkan dimana saja termasuk pagar. Berikut ini alasannya :

Pagar Hitam Sebagai Bingkai Taman Desain Kontemporer
Pagar Hitam Sebagai Bingkai Taman Desain Kontemporer | Gbr : architectureartdesigns.com

 

Sebagai Bingkai

Pagar berwarna hitam seperti gambar diatas sangat cocok bahkan dapat melengkapi taman dengan desain kontemporer. Pagar hitam ini seolah menjadi sebuah bingkai dan melengkapi apa yang kurang dari warna taman tersebut. Warna hitam seperti itu akan memperkuat desain taman rumah daripada menggunakan pagar berwarna putih.

Paving Warna Pucat Terlihat Menarik Karena Pagar Hitam
Paving Warna Pucat Terlihat Menarik Karena Pagar Hitam | Gbr : flowergardengirl.co.uk

 

Sebagai Highlight Warna Yang Pucat

Dari gambar diatas, paving menggunakan warna seperti itu terlihat atraktif karena terdapat pagar warna hitam disampingnya. Warna pagar hitam terlihat kontras dengan pucatnya warna mayoritas dari dekorasi halaman belakang rumah ini. Oleh karena itu, warna putih, abu-abu dan coklat akan terlihat lebih hidup dengan adanya pagar hitam ini. Meski kamu menyukai warna hitam, tetapi pastikan menyesuaikan dengan warna lingkungannya dan jangan berlebihan, karena meskipun warna hitam dapat membuat tampilan dekorasi terlihat cozy, namun bisa terlihat membosankan bila terlalu banyak elemen hitam

Sebagai Pembatas Ruang

Dengan tren digunakannya area exterior sebagai pengganti ruang tertentu yang biasanya didalam rumah, biasanya area halaman/exterior ini digunakan untuk berbagai tempat misalnya sebagai ruang makan, ruang bermain dan bahkan ruang tamu. Mengecat dengan warna hitam dapat digunakan sebagai pembatas ruang-ruang itu karena warnanya yang kontras.

Warna Bunga Lebih Standout Dengan Pagar Hitam
Warna Bunga Lebih Standout Dengan Pagar Hitam | Gbr : ceforprofit.com

 

Membuat Warna Cerah Lebih Standout

Jika kamu ingin menampilkan warna-warni bunga yang lebih indah, warna pagar hitam dapat membuat mereka standout dengan lebih mudah. Warna bunga seperti ungu, merah, pink dan kuning tentu lebih terlihat indah bila disandingkan dengan warna pagar hitam rumahmu.

Tanaman Hijau Terlihat Bagus Dengan Pagar Hitam
Tanaman Hijau Terlihat Bagus Dengan Pagar Hitam
Gbr : pinterest

 

Kontras Dengan Tanaman Hijau

Tidak hanya bunga yang terlihat indah, tanaman dan daun-daun hijau juga akan mengalami hal serupa bila disandingkan dengan warna hitam.

Saling Melengkapi

Sering kita gunakan warna hitam pada area jendela, pintu dan sebagainya. Jika kamu menggunakan warna hitam pada area pagar, tentu hal ini justru akan melengkapi style rumahmu. Begitu pula dengan pagar di area halaman belakang rumahmu, kamu akan mendapatkan style rumah yang terkoneksi dari bagian depan hingga belakang rumah.

Sumber : houzz.com

Itulah artikel mengenai Ragu Memilih Cat Pagar Hitam? Why Not! . Ingin bangun rumah di Jogja, renovasi rumah di Jogja ataupun konsultasi rumah di Jogja dengan Arsitek Pemborong pada Kontraktor Jogja yang berpengalaman? Hubungi Reka Persada – Telp/SMS/WA : 081 328 800 516 | Mail : office@rekapersada.com

One thought on “Ragu Memilih Cat Pagar Hitam? Why Not!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *