Tambahkan Kesan Unik Pada Rumah Baru Anda Dengan Cara Ini

Kontraktor Jogja – Banyak alasan mengapa banyak juga orang yang lebih memilih membangun rumah baru daripada membeli perumahan dan semacamnya. Salah satunya adalah kesempatan untuk bisa menentukan sendiri style seperti apa rumah tersebut akan Anda buat. Misalnya mulai dari warna cat, finishing kabinet dan pencahayaan rumah. Karena, mayoritas perumahan tentu hanya memberikan style standar di tiap rumah yang mereka bangunkan. Bahkan meskipun setelah membangun rumah sendiri dengan berbagai keinginan Anda, rumah tersebut mungkin masih terasa ada kurangnya dan belum mengesankan Anda, apa keunikan rumah tersebut. Ada bagian rumah yang masih tak terpuaskan? Cobalah beberapa tips berikut dari kontraktor jogja untuk membuat rumah Anda lebih berkarakter dan sesuai personality Anda :

Ornamen Gypsum Pada Plafon Putih

Ubah langit-langit/plafon
Saat membangun rumah, biasanya pemborongnya tak melakukan banyak hal pada bagian plafon, hanya sekedar mengecatnya putih. Padahal memberikan treatment khusus pada plafon dapat membuat rumah Anda lebih hidup dan unik dibanding rumah kebanyakan. Cara termudah adalah dengan menambahkan ornamen dan list gypsum pada plafon Anda. Pilih yang sesuai dengan style Anda.

Handle Pintu Buat Lebih Menarik

Ganti hardware pintu, jendela atau kabinet
Peralatan di rumah baru Anda terlihat biasa saja? Coba ganti handle pintu, jendela atau kabinet dapur Anda dengan yang lebih unik. Mengganti ini sepertinya terlihat sepele, namun saat Anda dapat memilihnya dengan tepat, hal sekecil ini pun dapat membuat rumah Anda terlihat lebih menarik.

Frame Kaca Cermin di Kamar Mandi yang Unik

Menambahkan frame pada cermin
Saat membangun rumah, biasanya pembuatan kamar mandi dibuat seperti standar biasanyanya, terlebih pada bagian cermin. Kecuali Anda memilih cermin Anda sendiri, mereka pasti hanya akan memasang cermin standar kotak dan tanpa hiasan. Untuk memberikan keunikan tersendiri pada rumah Anda, coba berikan frame cermin misalnya dari kayu, pilih warna yang lebih cerah misalnya, namun pastikan tetap pilih yang sesuai dengan kabinet lain di kamar mandi Anda.

Lampu Gantung Berkarakter

Tambahkan pencahayaan
Seperti bagian lain yang sudah diulas diatas, pencahayaan-pun demikian. Pelaksana pembangunan rumah Anda tentu hanya akan memilih lampu standar dengan warna putih. Jika ada yang “sedikit” kreatif, biasanya akan memasang lampu downlight di area ruang tamu dan sejenisnya. Namun meski cukup efektif menambah keindahan plafon di rumah Anda, nyatanya hal ini pun sudah banyak digunakan di rumah lain dan tak cukup efektif menambah karakter rumah Anda. Untuk itu, coba tambahkan lampu meja atau lampu gantung yang unik dengan warna tertentu untuk membuat rumah Anda lebih berkarakter.

Mengecat List Gypsum

Cat list plafon
List plafon warna putih tentu sudah biasa Anda lihat kan? List putih memang terlihat bersih namun terlihat biasa saja dan tak istimewa. Untuk mendapatkan keunikan tersendiri, coba cat list plafon dengan warna tertentu misalnya seperti warna hitam untuk warna yang kontras atau warna coklat muda untuk kesan yang lebih adem.

Dengan berbagai hal kecil diatas dan terkesan sepele, Anda bisa menghadirkan rumah yang biasa menjadi lebih istimewa dan tentunya rumah tersebut dapat menunjukkan style Anda.

Sumber & Gambar : freshome.com dan pinterest

Itulah artikel mengenai Cara Menambahkan Kesan Unik Pada Rumah Baru Anda. Dari berbagai hal diatas, mungkin Anda punya tambahan? Tulis di kolom komentar ya! Bagi Anda yang membutuhkan jasa bangun rumah atau kontraktor jogja mulai dari perencanaan hingga pelaksanaan, hubungi Reka Persada  | Telp/SMS/WA : 081 328 800 516 | Mail : office@rekapersada.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *