Tingkatkan Daya Tarik Eksterior Rumah Dengan Ini

Eksterior Rumah – Renovasi Fasad Rumah – Memperbaiki atau merenovasi interior rumah memiliki berbagai tujuan, misalnya renovasi untuk dijual lagi ataupun sekedar mendapatkan suasana baru di rumah. Namun, apapun tujuan Anda memperbaiki interior rumah, seharusnya perbaikan dari sisi eksterior juga tak luput Anda perhatikan. Sebab, hal yang pertama kali orang lihat saat berkunjung kerumah Anda ataupun sekedar lewat saja adalah bagian eksterior. Berikut ini kami berikan tips agar agar mendapatkan tampilan eksterior rumah yang lebih indah :

1. Pembersihan

Tahap awal yang harus dilakukan untuk mendapatkan eksterior rumah yang menarik tentu saja melakukan pembersihan dari debu, jamur, lumut, sarang laba-laba yang menempel di dinding rumah. Selain itu jangan lupa membersihkan jendela, batu alam (bila ada), serta bersihkan rumput dan lumut di sela-sela paving block halaman depan rumah Anda.

2. Pengecatan

Mengecat ulang dinding dan pagar kayu eksterior tak hanya dapat membuat rumah Anda terlihat lebih bersih tetapi juga menjaganya dari cuaca panas dan hujan. Selain itu pagar kayu yang catnya sudah mengelupas, tentu akan lebih mudah lapuk.

Saat menentukan warna cat dinding, pilihlah warna-warna yang timeless, netral dan tak terlalu mencolok seperti warna putih maupun abu-abu.

3. Pintu Masuk

Agar eksterior lebih menarik, Anda dapat sedikit merubah tampilan pintu masuk di bagian depan rumah. Pilihlah warna biru gelap, hitam, coklat tua dan semacamnya.

Nomor Rumah
Nomor Rumah
Gbr : homeact.me

4. Nomor Rumah

Untuk menimbulkan kesan lebih dalam, gantilah font(jenis tulisan) dari nomor rumah Anda. Bila rumah Anda bergaya classic, coba berikan sentuhan font modern. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan warna hitam, silver atau warna gold yang sesuai dengan warna dinding eksterior rumah Anda. Untuk memilih jenis font, pilih font yang menarik namun tetap mudah dibaca, selain itu pindahkan nomor rumah tersebut agar terjangkau penglihatan orang ketika lewat depan rumah Anda misalnya di dekat pintu masuk, atau di pagar rumah.

Eksterior Taman Dengan Lampu Tenaga Surya
Lampu Taman
Gbr : desainmodelrumah.com

5. Pencahayaan

Tambahkan lampu dengan tingkat kecerahan yang cukup untuk sekedar menerangi taman kecil di depan rumah Anda. Hal yang termudah dilakukan adalah memasang lampu solar hemat energi. Pilih lampu berwarna putih yang tak berkedip-kedip agar tak terlihat seperti lampu jalanan, kecuali Anda sedang merayakan Natal.

6. Tanaman

Bagi Anda yang area depan rumah masih terdapat lahan sedikit, sebaiknya beri rumput dan beberapa tanaman hijau. Buat desain yang simple agar tak terkesan berantakan.

Pagar Rumah
Pagar Rumah Gbr : pinterest

7. Pagar Rumah

Bagi rumah yang sudah memiliki pagar, Anda tinggal meretouch ulang seperti mengecat. Namun bagi yang tak memilikinya, menambahkan pagar tak hanya memberikan pengamanan ekstra pada rumah Anda, namun juga dapat mempercantik tampilan eksterior rumah. Buat pagar yang fresh misalnya dengan material kayu.

Itulah beberapa tips dari kami mengenai cara memperindah tampilan eksterior rumah meski dilihat dari jalan. Apabila Anda memiliki tips lain,  silakan share dibawah ini!

Ingin bangun rumah, gedung dan sebagainya? Atau sekedar ingin konsultasi rumah, desain interior, bangun rumah, renovasi rumah di Jogja dengan Arsitek Jogja yang berpengalaman? Hubungi Reka Persada  | Telp/SMS/WA : 081 328 800 516 | Mail : office@rekapersada.com

arsitek jogja, kontraktor di jogja, kontraktor bangunan, jasa bangun rumah, jasa arsitek rumah, jasa gambar rumah, kontraktor rumah, jasa renovasi rumah, rumah di yogyakarta, kontraktor rumah mewah, jasa pembangunan rumah, jasa kontraktor, jasa bangun rumah murah, jasa desain rumah mewah, jasa bangunan rumah, jasa bangun rumah jogja, jasa desain rumah online, jasa desain rumah di jogja, jasa bangunan rumah, jasa desain rumah online, rumah jogja murah, konsultasi bangun rumah, jasa renovasi rumah murah, jasa kontraktor rumah murah, renovasi rumah jogja, rumah murah di jogjakarta, kontraktor jogja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *